Bagi Anda yang mencari tempat service AC terdekat 24 jam di daerah Tangerang Selatan. Waktu yang tepat untuk membaca beberapa informasi mengenai jasa service AC panggilan terdekat serta informasi lain seputar masalah AC.

Sekarang ini, AC sudah menjadi salah satu keperluan pokok yang harus dimiliki di dalam rumah. Udara panas sudah tidak bisa ditangani hanya dengan menggunakan kipas angin. Namun, terkadang terdapat beberapa kendala dan perlu adanya perawatan, berikut jasanya!

Kapan Seharusnya Melakukan Service AC?

Sebenarnya tidak harus menunggu AC mengalami masalah untuk melakukan service AC. Namun, ada baiknya untuk menjadwalkan service AC secara rutin. Berikut waktu-waktu yang tepat bagi Anda untuk melakukan service AC:

  • AC yang dipakai setiap hari: 4 hingga 6 bulan sekali melakukan pembersihan AC, dan membersihkan filter udara tiap 2-4 minggu sekali. 
  • AC yang digunakan kurang dari satu bulan sekali: 3 bulan sekali lakukan pembersihan filter AC dan tiap 12 bulan sekali lakukan pembersihan kimia.

Jasa Service AC 24 Jam Daerah Tangerang Selatan di Icon Clean

Bagi Anda yang tinggal di daerah Tangerang Selatan, akhir-akhir ini memang terasa lebih panas. Kipas angin sudah tidak bisa lagi mengatasi rasa panas udara di musim kemarau. Hendak menyalakan AC Anda tidak terasa dingin, bisa jadi AC mengalami masalah. 

Jasa service AC terdekat Tangerang Selatan tersedia layanan 24 jam, yakni di Icon Clean. Apabila AC Anda mengalami beberapa masalah, segera konsultasikan pada pihak Icon Clean. Icon Clean memberikan harga jasa service AC yang terjangkau dengan garansi 30 hari.

Permasalahan yang Umum Terjadi  Pada AC

Ada berbagai jenis permasalahan yang bisa saja terjadi pada AC Anda, mulai dengan AC bocor dan sudah tidak terasa dingin. Dengan itu, Anda membutuhkan service AC rumah untuk memperbaiki. Berikut beberapa masalah yang umum terjadi pada AC!

1. AC Rembes

Salah satu yang sering menjadi masalah pada AC rumah ataupun di kantor, yakni AC yang merembes. Umumnya air yang merembes ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa ada masalah. Dengan ini, Anda membutuhkan service AC terdekat 24 jam.

2. AC Tidak Terasa Dingin

Masalah berikutnya, yakni AC tidak terasa dingin atau kurang dingin. Tentu masalah ini sangat mengganggu aktivitas karena udara terasa panas. Masalah ini sangat umum terjadi, dan disebabkan oleh beberapa faktor pula.

AC yang tidak terasa dingin ini bisa disebabkan oleh kerusakan kompresor, freon yang perlu diisi hingga debu yang menumpuk di filter AC. Untuk itu, agar kembali normal kembali, Anda perlu bantuan jasa service AC.

3. AC Mengeluarkan Bau Tidak Enak

Berikutnya, masalah yang umum terjadi adalah AC yang mengeluarkan bau yang tidak enak. Bau tidak enak ini bisa disebabkan karena filter AC yang kotor atau komponen AC lain yang jarang dibersihkan. 

4. AC Terasa Panas

Permasalahan yang umum dialami selanjutnya, yakni AC mengeluarkan udara panas. Seharusnya AC mengeluarkan udara dingin, tapi pada masalah ini AC mengeluarkan udara panas. Solusi yang harus dilakukan yakni menghubungi jasa service AC terdekat 24 jam

Bila AC Anda mengalami masalah tersebut, bisa jadi kompresor AC mengalami overheat. Masalah ini juga disertai dengan suara AC yang keras dan berisik. Jika AC mengalami hal tersebut, segera hubungi pihak Icon Clean.

5. AC Tidak Mau Menyala atau Tidak Bisa Dimatikan

Berikutnya, masalah yang sering terjadi berikutnya, yakni AC tidak mau menyala atau tidak bisa dimatikan. Bukan salah remot AC-nya, tapi AC Anda mengalami masalah yang membuat motor AC tidak bisa bekerja. 

Ini bisa disebabkan oleh Anda yang kurang memperhatikan kesehatan AC. Karena jangka waktu service AC rumah seharusnya dilakukan 12 bulan sekali atau sebelum pergantian musim. 

Penutup

Service AC terdekat 24 jam daerah Tangerang Selatan hanya di Icon Clean. Tidak perlu menunggu AC mengalami masalah untuk menghubungi jasa service AC. Sudah seharusnya AC dirawat dan dilakukan service sesuai dengan jangka frekuensi pemakaian AC.