Pertanyaan yang sangat umum terkait dengan bongkar pasang AC, yakni bongkar pasang AC apakah harus tambah freon? Beberapa ada yang menyebutkan perlu menambah freon dan ada yang tidak perlu menambahkan. Tentu hal ini membingungkan para pemilik AC.

Antar kedua itu manakah yang benar? Apakah harus menambah freon ataukah tidak perlu menambah freon lagi? Masalah tersebut akan dibahas lebih lanjut, dan akan direkomendasikan jasa bongkar pasang AC daerah Tangerang Selatan, berikut informasinya!

Sebenarnya Harus Tambah Freon Atau Tidak?

Pertanyaan mengenai bongkar pasang AC apakah harus tambah freon atau tidak masih banyak dibicarakan. Pasalnya terdapat beberapa yang mengatakan tidak perlu menambah freon dan beberapa harus menambah freon. 

Memang melakukan bongkar pasang AC dapat berefek pada freon yang berkurang. Sehingga AC akan tidak terasa dingin. Membongkar pasang AC juga dapat menyebabkan AC rusak, tapi hal itu tergantung pada jasa service AC. 

Karena cara bongkar pasang AC tidak bisa sembarangan dan perlu tenaga ahli yang menanganinya. Dan, AC yang dibongkar pasang ulang harus divakum ulang pula serta ditambahkan freon saat dipasang di tempat baru. 

Dengan ini, membongkar pasang AC di tempat baru harus mengisi ulang freon agar fungsi freon tetap berjalan. Setelahnya jangan lupa melakukan perawatan agar AC tidak cepat rusak. 

Apa Manfaat Membongkar Pasang AC?

Pasang AC 1 PK baru tentu lebih memerlukan banyak biaya dibanding dengan bongkar pasang AC. Karena AC yang dibongkar pasang umumnya adalah AC yang sudah dipakai dan dilakukan pembongkaran karena berbagai keperluan, berikut manfaatnya!

1. Untuk Pemeliharaan dan Perbaikan Komponen AC

Bongkar pasang AC akan bermanfaat untuk pemeliharaan serta perbaikan komponen AC. Dengan membongkar kemudian memasangnya di tempat baru, teknisi mengetahui komponen yang perlu diganti. Anda pun jadi tahu apa permasalahan AC lama yang performanya turun.

AC yang dibongkar nantinya akan divakum, di mana vakum adalah salah satu proses pembersihan komponen AC. Sehingga, bongkar pasang AC tidak hanya berguna untuk memindahkan AC di tempat baru saja.

2. Penggunaan Kembali AC Lama

Bongkar pasang AC adalah langkah awal untuk mengurangi pemakaian AC. Bongkar pasang AC dapat menjadi alternatif yang efisien! Anda tidak perlu menyiapkan uang untuk membeli AC baru hanya menyiapkan biaya bongkar pasang AC. 

3. Dapat Mengoptimalkan Performa AC

Manfaat berikutnya, yakni kinerja AC dapat lebih optimal dan lebih efisien secara energi. Bongkar pasang AC dapat mengurangi konsumsi listrik serta biaya operasional lainnya. Dan, performa AC dapat lebih meningkat dengan pendinginan yang lebih bagus. 

Jasa Bongkar Pasang AC di Icon Clean

Telah terjawab bongkar pasang AC apakah harus tambah freon, yakni freon perlu ditambah saat bongkar pasang AC. Bagi Anda yang mencari jasa bongkar pasang AC terdekat di daerah Tangerang Selatan, Icon Clean adalah pilihan jasa yang tepat!

Mengapa harus di Icon Clean? Karena Icon Clean merupakan jasa yang menangani berbagai masalah AC. Bagi Anda warga Tangerang Selatan tidak usah khawatir, berikut alasan mengapa harus di Icon Clean!

1. Teknisi Ahli dan Bersertifikat

Memilih jasa pasang AC maupun bongkar pasang AC tidak boleh sembarangan. Tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap performa AC Anda. Terlebih lagi para teknisinya tidak memiliki kompetensi dalam menangani bongkar pasang AC.

Di Icon Clean, seluruh tenaga ahlinya telah terbukti kompetensinya dengan sertifikat. Anda dapat melihat langsung di website Icon Clean untuk melihat katalognya!

2. Harga Terjangkau

Terkait dengan harga, Icon Clean memberikan harga yang sangat terjangkau. Biaya bongkar pasang AC mulai harga Rp200.000 hingga Rp450.000 saja. Anda dapat menikmati AC yang berfungsi dengan baik kembali.

3. Tersedia Layanan Konsultasi

Berikutnya, Icon Clean menyediakan layanan konsultasi yang bisa digunakan para calon klien. Anda dapat mengajukan keluhan terkait dengan AC Anda, dan pihak Icon Clean dapat mempertimbangkan permasalahan AC.

Penutup

Bongkar pasang AC apakah harus tambah freon? AC yang dibongkar pasang harus ditambahkan kembali freon agar AC dapat terasa dingin kembali. Bagi Anda yang mencari jasa bongkar pasang AC daerah Tangerang Selatan, percayakan saja pada Icon Clean!