Layanan jasa service AC panggilan terdekat menerima perbaikan atau sekedar perawatan AC dari berbagai macam jenis. Mulai dari jenis AC central sampai dengan AC window. Biasanya pengguna AC punya pertimbangan dalam memilih jasa service.

Diantaranya seperti reputasi jasa service AC, kualitas kualitas pelayanan dan lain sebagainya. Mengingat ada beberapa oknum yang memang melakukan perbaikan dengan cara tidak jujur. Sehingga Anda harus berhati-hati, pilih yang terpercaya dan profesional.

Apa Saja Jenis AC yang Butuh Diservice?

Hampir semua jenis AC perlu dilakukan service atau perawatan saat mengalami rusak. Nah supaya terjamin perawatan AC yang dilakukan cukup baik. Anda bisa percayakan kepada jasa service AC panggilan terdekat yang melayani beberapa jenis AC berikut:

1. AC Central

AC central merupakan salah satu jenis AC yang ketika terjadi kerusakan tertentu butuh layanan service AC terdekat dari lokasi. Jenis AC ini sering juga disebut dengan AC Ducting atau AC yang paling umum dipakai.

AC Central ini umumnya dipakai untuk mendinginkan ruangan besar yang ada di rumah maupun bangunan komersial lain. Sebab salah keunggulan yang ditonjolkan oleh jenis AC ini yaitu mampu mendinginkan ruangan yang berukuran besar.

Dengan memakai AC jenis ini, ruangan yang berukuran besar akan lebih hemat listrik dibanding pakai jenis AC lain. Dalam pemakaiannya biasanya bagian central AC ini diletakkan pada tempat tertentu, kemudian disalurkan pakai pipa menuju ke unit di ruangan.

2. AC Window

Jenis AC lainnya yang juga butuh layanan service AC terdekat 24 jam yaitu AC Window. Seperti namanya, jenis AC ini biasanya memang dipasang pada bingkai jendela. Sistem kerja AC Window yaitu menyerap udara panas dalam ruangan. 

Kemudian mengeluarkan udara dingin di ruangan tersebut. Dengan demikian jenis AC ini cukup efektif untuk mendinginkan ruangan yang berukuran kecil. Salah satu tempat yang sering memakai jenis ini yaitu apartemen tipe studio.

3. AC Portable

Bisa dibilang AC Portable merupakan jenis AC yang cocok dipakai oleh orang yang sering berpindah ruangan. Jika dilihat dari desain yang dimiliki AC ini cukup ringkas sehingga gampang dipindahkan. 

Sistem kinerja AC ini yaitu menarik udara hangat atau panas di dalam ruangan. Kemudian udara hangat tersebut diperoleh oleh mesin sehingga udara yang dikeluarkan adalah udara dingin.

Sedangkan udara hangat yang tadinya ditarik akan dikeluarkan menggunakan saluran khusus ke arah pembuangan. Jika beberapa bagian AC terkendala, maka perlu yang namanya layanan  service AC rumah yang berkualitas.

4. Smart AC

Smart AC sering kali dijuluki sebagai AC pintar karena bisa dioperasikan menggunakan aplikasi khusus. Hal ini dikarenakan Smart AC terhubung dengan jaringan internet. Adapun bentuknya hadir dalam wujud AC split.

Fungsi dari layanan Smart ini punya kelebihan yang didasarkan dengan merk masing-masing. Ada beberapa fitur pelengkap yang tersedia dalam layanan Smart. Diantaranya yaitu fitur kontrol suhu, mode khusus dan lainnya.

Jika dilihat dari harganya, jenis AC Smart memang cenderung lebih mahal ketimbang AC split pada umumnya. Sehingga perlu perawatan secara teratur dengan memakai layanan service AC terpercaya yang hasilnya berkualitas.

5  AC Standing

Jika biasanya AC di pasang di dinding, berbeda dengan AC standing yang dipasang di lantai. Jenis AC ini cocok dipakai jika dalam suatu ruangan perlu unit AC berukuran kecil. Beberapa jenis ruangan cocok nih pakai AC Standing.

Misalnya seperti ruangan loteng, ruangan non konvensional, ruangan yang dindingnya miring dan lainnya. Pemasangan AC ini tergolong tidak terlalu rumit karena bisa dilakukan tanpa saluran ekstensif.

Jika dipandang dari sisi perawatnya juga cukup sederhana. Sebab jenis AC ini cuma perlu dirawat bagian filter nya. Tentunya dengan pakai jasa cuci AC terdekat bisa memudahkan Anda dalam merawatnya.

Jasa Service AC Panggilan Terdekat Terpercaya

Memilih jasa service AC memang tergolong susah – susah gampang. Sebab jika salah pilih bukan AC yang menjadi lebih baik justru semakin rusak karena teknisi nya tidak berpengalaman. Nah kini hadir Icon Clean sebagai solusi. 

Terutama bagi warga Tangerang dan sekitarnya. Sebab jasa ini sudah berpengalaman dalam menangani berbagai macam kondisi AC. Sehingga jika Anda membutuhkan jasa service AC panggilan terdekat, Icon Clean adalah pilihan yang tepat.