Jasa cuci AC terdekat dari lokasi saya banyak dicari untuk memenuhi kebutuhan pendingin ruangan. Pasalnya ada banyak resiko yang bisa terjadi ketika AC tidak dibersihkan atau dicuci secara rutin. Dari resiko tersebut bisa berakibat pada sejumlah hal lain.

Seperti resiko udara yang tetap kotor sehingga bisa memicu berbagai macam penyakit. Makanya AC perlu dicuci paling tidak 3 bulan sekali agar berfungsi dengan baik. Mengingat AC termasuk alat elektronik yang dinyalakan dalam waktu lama.

Resiko Jika AC Tidak Dicuci Secara Rutin

Seperti yang disinggung sekilas tadi bahwa AC yang tidak dicuci secara rutin punya dampak buruk loh. Untuk mempermudah bisa pakai jasa cuci AC terdekat dari lokasi saya. Berikut beberapa dampak buruk yang bisa saja terjadi ketika AC tak dicuci secara rutin:

1. Kondisi AC Kotor dan Berdebu

Salah satu dampak buruk saat AC tidak dibersihkan secara berkala yaitu membuat kondisinya jadi kotor dan berdebu. Debu dan kotoran yang menempel tersebut menjadi sarang pertumbuhan kuman yang berbahaya bagi kesehatan.

Seperti yang diketahui salah satu peran AC selain untuk mendinginkan suhu ruangan. Juga untuk menyaring udara ruangan dari berbagai debu, kuman, bakteri yang ada. Sehingga memang sepatutnya AC dibersihkan teratur agar bisa menjalankan perannya dengan baik.

Kalau memang merasa kesulitan dengan membersihkan AC secara mandiri. Tenang saja karena sekarang sudah ada jasa cuci ac terdekat 24 jam yang bisa dipanggil kapan saja. Tentu ini menjadi solusi menarik bagi yang sibuk bekerja tapi ingin ruangan tetap nyaman.

2. Kondisi Udara di dalam Ruangan Jadi Lembap

Resiko lain saat tidak membersihkan AC dengan rutin bisa mengakibatkan ruangan menjadi lembap. Bahkan bukan tidak mungkin jika di ruangan tersebut akan tumbuh jamur atau lainnya. Jangan anggap remeh masalah seperti ini.

Sebab pertumbuhan jamur di dalam ruangan bisa berakibat buruk untuk kesehatan keluarga loh. Salah satunya adalah kesehatan bagian pernapasan. Alhasil menyalakan AC secara terus menerus dianggap kurang bijak jika tidak dibersihkan secara berkala.

Bagi warga Tangerang dan sekitarnya yang sedang sibuk dan tidak punya waktu membersihkannya secara mandiri. Tinggal panggil saja layanan cuci serta service AC terdekat Tangerang sebagai solusinya.

3. Memicu Penyakit Legionnaires

Bagi yang belum tahu, penyakit Legionnaires nisa dibilang penyakit yang serupa dengan Pneumonia dengan level yang lebih parah. Penyakit ini ternyata bisa dipicu salah satunya oleh kondisi AC yang kotor.

Penderita penyakit ini biasanya akan mengalami radang di bagian paru – paru karena terinfeksi bakteri. Ada beberapa gejala yang sering dialami penderita penyakit Legionnaires. Diantaranya seperti demam tinggi, sakit kepala, batuk dan lainnya.

Oleh sebab itulah banyak yang mulai menggunakan jasa cuci AC terdekat untuk membuat udara di ruangan tetap sehat. Sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit, Legionnaires salah satunya.

4. AC Cepat Rusak

Selain berdampak pada kesehatan penghuni ruangan. AC yang tidak tidak dibersihkan secara teratur juga bisa cepat rusak loh. Sebab ada komponen filter yang punya fungsinya menyaring udara akan terganggu jika dalam kondisi kotor.

Alhasil perkara ini bisa berakibat pada kondisi AC yang lebih cepat rusak. Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan, bisa pakai layanan service AC rumah yang ada. Pasalnya jika AC sudah rusak, tentu biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak.

5. Memicu Gangguan Pernapasan

Udara kotor yang keluar dari AC ke dalam ruangan bisa memicu gangguan pernafasan. Sebab paru – paru merupakan bagian tubuh yang cukup terdampak dengan kondisi udara yang kotor. Sebab pada dasarnya orang tidak menyadari apa saja yang sudah dihirup. 

Jika yang terhirup merupakan udara yang mengandung bakteri maupun kuman. Maka bisa berakibat pada pernapasan yang terganggu. Jasa sm cuci AC Tangerang bisa mempermudah perawatan AC nih.

Jasa Cuci AC Terdekat Dari Tangerang 

Menggunakan jasa cuci AC menjadi pilihan tersendiri bagi sejumlah orang termasuk orang yang sibuk dan punya waktu sedikit di rumah. Sedang mencari jasa cuci AC yang berkualitas di Tangerang? Icon Clean adalah solusinya.

Jadi sekarang jika mencari jasa cuci AC terdekat dari lokasi saya di Tangerang sudah tidak bingung lagi. Menariknya di Icon Clean menyediakan banyak layanan loh. Sehingga bisa dipilih dan disesuaikan sendiri dengan keperluan.