Jasa cuci AC dan isi freon diperlukan agar kondisi pendingin ruangan tetap prima dengan kinerja optimal. Sebab tidak selamanya AC mampu bekerja dengan baik. Kadang kala ruangan justru terasa panas padahal AC sedang menyala.

Kondisi seperti ini mengindikasikan bahwa Anda butuh jasa isi freon terdekat. Ada beberapa tanda yang terlihat jika AC membutuhkan perhatian lebih karena sudah punya kinerja yang kurang baik. Oleh sebab itulah diperlukan perawatan cuci AC secara rutin.

Ciri Anda Membutuhkan Jasa Cuci AC dan Isi Freon

Ada banyak tanda atau kejadian yang mengindikasikan bahwa Anda memang membutuhkan jasa cuci AC dan isi freon. Diantaranya mulai dari AC yang berdebu hingga AC tidak dingin lagi seperti penjelasan berikut:

1. Ruangan Tidak Terasa Dingin

Jika Anda sudah menyalakan AC tapi ruangan tetap terasa hangat atau bahkan panas. Maka itu menjadi gejala bahwa AC Anda butuh perawatan ekstra agar bisa berfungsi normal kembali. Sebelumnya Anda perlu menyiapkan biaya service AC tidak dingin.

Normalnya jika AC mampu bekerja sebagaimana mestinya, ruangan tersebut akan punya hawa dingin yang menyejukkan. Kalau ruangan justru berubah menjadi berudara panas, pasti sudah terjadi masalah.

Ketika Anda menjumpai kejadian seperti ini jangan paksakan untuk tetap menyalakan AC. Sebab hal tersebut bisa membuat kerusakan AC semakin parah. Solusinya adalah dengan memanggil jasa service AC untuk mengatasinya.

2. Lampu Indikator AC Berkedip

Tanda lainnya kalau Anda membutuhkan jasa service AC Tangerang yaitu ketika lampu indikator AC berkedip. Secara umum unit AC punya indikator yang hadir dalam bentuk waktu timer.

Jika lampu indikator tersebut menyala atau berkedip berarti menandakan bahwa ada komponen AC yang tidak beres. Misalnya bagian kompresor AC yang tidak berfungsi dengan baik. Bisa juga karena bagian freon AC yang habis tak bersisa.

3. Mesin Luar AC Tidak Panas

Ciri berikutnya Anda membutuhkan jasa service AC rumah yaitu ketika bagian mesin luar AC tidak panas sama sekali. Jika AC dalam kondisi normal dan prima, maka bagian mesin luarnya akan mengeluarkan udara panas.

Hal tersebut bisa terjadi lantaran adanya pergantian udara yang tadinya bertekanan rendah ke tekanan tinggi dengan waktu yang mendadak. Jika nantinya komponen mesin tersebut tidak panas, maka perlu diperbaiki.

Anda tidak bisa memperbaikinya secara mandiri? Gampang saja, tinggal panggil jasa service AC terdekat untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

4. Air AC Bocor

Kondisi air AC yang bocor juga menjadi pertanda bahwa Anda butuh jasa service AC 1 pk. Adapun kejadian air AC yang bocor seperti ini bisa dipicu oleh komponen freon yang habis. 

Nah, dari freon yang habis berakibat pada evaporator menggumpal sehingga terjadilah kebocoran. Jika AC rumah mengalami hal demikian tentu akan sangat mengganggu. Terlebih rumah merupakan tempat istirahat yang membutuhkan ketenagaan.

5. Pipa AC Tidak Dingin

Sejumlah orang abai dengan kondisi AC karena sejumlah hal. Salah satunya mengira bahwa biaya cuci AC dan perawatannya butuh dana yang benar. Padahal jika AC tidak terawat akan gampang rusak. Nah, jika sudah rusak tentu biaya yang dibutuhkan juga lebih mahal.

Kerusakan yang mungkin terjadi pun bisa beraneka ragam. Seperti pipa AC yang tidak dingin dan lainnya. Jika Anda mulai menemukan tumpukan bunga es pada bagian pipa AC. Baik itu di bagian indoor maupun outdoor, maka perlu diwaspadai.

Adapun penyebab kondisi tersebut adalah tekanan freon yang mulai berkurang. Kondisi seperti ini membutuhkan pengisian freon dengan segera agar AC kembali berfungsi dengan normal.

Jasa Cuci AC dan Isi Freon Tangerang

Anda mengalami salah satu atau beberapa tanda kondisi AC seperti di atas? Tenang saja karena beberapa kondisi AC tersebut masih bisa ditangani dengan baik oleh petugas service AC.

Nah pertanyaannya dimana bisa Menemukan petugas service AC terpercaya di Tangerang? Untuk menemukan petugas AC di wilayah Tangerang dan sekitarnya, Anda bisa menggunakan layanan dari Icon Clean.

Jadi mulai sekarang jika butuh jasa cuci AC dan isi freon di wilayah Tangerang tidak perlu bingung lagi. Pesannya juga gampang sekali. Tinggal hubungi nomor yang sudah disiapkan. Kalau Anda perlu juga bisa konsultasi dulu.